Persib 3 vs 1 AREMA (4 Nov 2014)

Fight‬ :

- Persib 3 vs 1 AREMA -
Stadion Jakabaring Palembang
Rabu, 4 November 2014
Kick Off 20.00 WBA | Live RCTI & K-Vision 

SalamSatuJiwa Arema
REVIEW : Persib 3 vs 1 AREMA (4 Nov 2014)

Persib Bandung sukses mengatasi perlawanan Arema untuk melaju ke partai final Indonesia Super League (ISL) 2014. Pada laga yang digelar di Stadion Jakabaring Palembang, Selasa (04/11) malam, Maung Bandung menang dengan skor 3-1.

Bermain tanpa diperkuat kiper utamanya, Kurnia Meiga, Arema menunjuk Ahmad Kurniawan sebagai kiper utama saat menghadapi Persib Bandung. Sementara itu Persib Bandung menunjukkan tekad meraih kemenangan dengan memainkan tim terbaik mereka.

Sepuluh menit babak pertama kedua tim belum ada yang mampu membuat peluang bagus untuk mencetak gol. Meskipun Persib mampu menguasai permainan, namun tak ada serangan Persib yang mampu menembus pertahanan solid Arema yang dikomandoi duet Purwaka Yudi dan VIctor Igbonefo.

Pada menit ke-21, Arema mendapatkan peluang emas pertamanya. Diawali blunder I Made Wirawan dalam membuang bola, bola justru jatuh di kaki Ahmad Bustomi. Sayang tendangan Bustomi hanya menyamping tipis di sisi kiri gawang Persib.

Persib membalas enam menit kemudian. Vujovic nyaris membuka keunggulan andai tendangannya, usai memanfaatkan tendangan sudut FIrman Utina, dari dalam kotak penalti tidak melenceng dari gawang Ahmad Kurniawan.

Jelang pertandingan babak pertama usai, Arema kembali mendapatkan peluang emas. Kali ini tendangan keras Gustavo Lopez dari luar kotak penalti kembali mampu ditepis dengan sempurna oleh I Made Wirawan. Skor tanpa gol mengakhiri jalannya babak pertama.

Di babak kedua Arema langsung memberikan tekanan ke pertahanan. Hasilnya, dua menit babak kedua berjalan, Alberto Goncalves sukses memecah kebuntuan setelah tendangan kaki kanannya hasil umpan one two dengan Gustavo Lopez tak mampu dibendung I Made Wirawan.

Tertinggal satu gol Persib tersentak. Permainan cepat dan umpan-umpan pendek kembali mereka terapkan ke pertahanan Singo Edan. Namun sayang, beberapa kesempatan Persib melalui Ferdinand Sinaga, Makan Konate dan Tantan belum menemui sasaran.

Upaya Persib akhirnya berbuah hasil pada menit ke-83. Berawal dari situasi tendangan sudut dari Firman Utina, sundulan Makan Konate membuat kemelut di pertahanan Arema. Bola yang jatuh ke kaki Vladimir Vujovic tanpa ampun dilesakkan ke gawang Arema tanpa mampu dibendung para pemain Arema. Skor pun menjadi imbang 1-1.

Sukses menyamakan kedudukan, Persib semakin gencar memberikan tekanan ke pertahanan Arema. Namun kembali serangan demi serangan Maung Bandung terbentur tembok pertahanan Arema. Skor 1-1 pun memaksa pertandingan berlanjut di babak extra time.

Tak ingin membuang waktu, Persib langsung memberikan kejutan ke lawannya, Arema. Satu menit babak perpanjangan waktu, Maung Bandung berbalik unggul. Umpan cantik Makan Konate mampu diselesaikan dengan baik oleh Atep lewat tendangan akurat melewati jangkauan Ahmad Kurniawan.

Berbalik unggul membuat Persib semakin bersemangat. Dua peluang dari Makan Konate dan juga Atep nyaris berbuah gol. Beruntung bagi Arema, Ahmad Kurniawan mampu menggagalkan peluang tersebut.

Arema mencoba membalas lewat tendangan Alberto Goncalves jelang pertandingan perpanjangan waktu babak pertama usai. Namun tendangan Beto masih tipis di sisi kanan gawang I Made Wirawan.

Persib Bandung sukses memperbesar keunggulan pada menit ke-113. Sebuah kesalahan Alfarizi dalam melakukan backpass sukses dimaksimalkan Makan Konate untuk memperbesar kedudukan. 3-1 Persib Bandung unggul atas Arema.

Di sisa waktu pertandingan, Arema terus mencoba untuk memperkecil kedudukan. Namun serangan demi serangan yang dibangun Samsul Arif, Cristian Gonzales dan Beto Goncalves belum menemui sasaran. Hingga pertandingan berakhir, skor 3-1 untuk kemenangan Persib tetap bertahan.

Dengan hasil tersebut, Persib akan bertemu dengan Persipura Jayapura di partai final yang rencananya akan digelar pada Jumat (07/11) mendatang.