AREMA Akan Bangun Stadion Baru


Arema Indonesia menargetkan dalam jangka waktu 2-3 tahun ke depan, bisa memiliki stadion sendiri sebagai tempat latihan & bertanding. Tidak hanya itu, Singo Edan juga berencana memiliki berbagai fasilitas seperti hotel atlet, resto ataupun kafe serta tempat penjualan merchandise.

Alhasil kini manajemen Arema mulai melakukan pembebasan lahan dalam upaya mereka mencapai taget tersebut. Ketika dimintai konfirmasinya CEO Arema, Iwan Budianto membenarkan perihal rencana Arema itu.

Menurut Iwan saat ini sudah ada tim yang difungsikan untuk pembebasan lahan. Dengan lokasi yang masih dirahasiakan, Iwan berharap pembebasan lahan itu sudah selesai akhir 2014. Dengan demikian diprediksi Arema bakal punya markas baru pada 2018.

“Saat ini masih sekitar satu hektar yang baru dibebaskan. Tim terus bergerak, karena dalam hitungan kita butuh sekitar 50 hektar untuk stadion. Memang tidak untuk stadion saja, karena kita juga berkeinginan membangun tempat itu dengan berbagai macam fasilitas lain” ungkap Iwan Budianto.

Iwan menjelaskan dalam proyek itu nantinya harus lengkap. Selain stadion juga ada tiga lapangan yang digunakan untuk latihan. Tiga lapangan itu nantinya digunakan Akademi Arema ataupun Arema U-21.

“Selain lapangan latihan nanti juga ada hotel atlet, resto ataupun kafe, penjualan merchandise yang semuanya bakal kita kelola sendiri. Nantinya stadion itu akan dijadikan rumah bagi tim Arema, sehingga bisa melaksanakan fungsinya sebagai perusahaan” tambahnya.

Dalam sejarahnya Arema Indonesia memang tiga kali berpindah stadion. Di awal kompetisi Galatama hingga tahun 2004, Singo Edan bermarkas di stadion Gajayana Malang.

Di tahun 2005 mereka bermain di Kanjuruhan, usai stadion yang berkapasitas 35 ribu penonton itu diresmikan oleh presiden Megawati Sukarnoputri. Arema juga pernah bermarkas di stadion Gelora Brantas, Kota Batu pada tahun 1992.

SalamSatuJiwa #Arema