AFC CUP: Selangor FA 1 vs 1 #AREMA [25/02/2014]


Arema  sukses mencuri satu poin di laga perdana AFC Cup 2014 saat melawat ke kandang Selangor FA, Selasa (25/02) malam.
Selangor sejak menit awal mencoba untuk tampil sabar menghadapi Arema. Sementara Arema lebih memilih untuk mengambil inisiatif serangan dengan menguasai lini tengah.
Namun justru tuan rumah yang mampu memimpin terlebih dahulu. Pada menit kedelapan, penetrasi Andik Vermansah mampu menyulitkan pertahanan Arema sebelum memberikan umpan yang mampu dimaksimalkan Paulo Rangel.
Tertinggal satu gol, Arema mulai mencoba tampil lebih menyerang. Beberapa umpan dari Ahmad Bustomi gagal dimaksimalkan oleh Cristian Gonzales. Begitu pula tendangan Bustomi pada menit ke-23 yang masih jauh dari mistar gawang Selangor. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga babak pertama usai.
Di babak kedua permainan Singo Edan membaik. Namun lagi-lagi Selangor yang mampu memberikan ancaman melalui tendangan Paulo Rangel dan juga Andik Vermansyah.
Terus memberikan tekanan, Arema akhirnya sukses menyamakan kedudukan melalui tandukan Victor Igbonefo yang memanfaatkan tendangan bebas Ahmad Bustomi pada menit ke-72. Sundulan tersebut tak mampu diantisipasi dengan baik oleh kiper Selangor, Hamsani.
Sukses menyamakan kedudukan, Arema semakin gencar membangun serangan. Beberapa upaya dari Alberto Goncalves dan Samsul Arif masih belum menemui sasaran. Skor 1-1 pun menjadi skor akhir pada laga perdana AFC Cup 2014 Grup F ini.