SFC 0 vs 2 #AREMA [09/02/2014]

Singo Edan tampil perkasa di laga away perdana, hal ini setelah anak buah Suharno-Susilo ini mampu menang 2-0 saat dijamu Laskar Wong Kito, Minggu (9/2). Dua gol kemenangan Arema dibuat oleh Cristian Gonzales dan Alberto Goncalves.
Sriwijaya yang sudah meraih dua poin dari dua laga away tampil tertekan diawal babak pertama. Kondisi ini membuat Fauzi Toldo pontang-panting menerima serangan Arema. Termasuk tembakan Sukadana di luar kotak pinalti.
Peluang matang Arema didapat oleh Dendi Santoso di menit ke-7. Saat menerima umpan tendangan sudut dari Bustomi, pemain muda usia itu mampu menyundul bola. Namun laju bola yang melambung ternyata masih membentur mistar gawang.
Sriwijaya FC bukannya tanpa peluang. Tercatat dua kali mereka mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol melalui Siswanto dan Anis Nabar. Namun semua peluang itu gagal maksimal menjadi gol.
Kebuntuan Arema akhirnya pecah. Hal ini terjadi setelah Cristian Gonzales melakukan aksi individu, menggiring bola pelan kedepan, dia menembak bola menukik keras tanpa bisa dijangkau Fauzi Toldo.
Skor 1-0 bisa bertambah seandainya Arema bisa mencetak gol dari titik putih. Pemberian tendangan pinalti ini berawal dari pelanggaran Erol Iba kepada Sukadana yang mencoba merangsek kedalam kotak sisi kanan. Namun, Bustomi yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal menunaikan tugasnya setelah bola yang dia chip ala 'Panenka' masih melambung tipis diatas gawang.
Arema terus menekan pertahanan Sriwijaya. Hal ini membuat bek Sriwijaya kelimpungan, kondisi ini mampu dimanfaatkan oleh Alberto Goncalves yang menyundul bola hasil rebound dari tangkapan tidak sempurna Fauzi Toldo. Skor 2-0 berakhir hingga babak pertama usai.
Dibabak kedua, Sriwijaya lebih aktif menekan dengan menaikkan tempo permainan, tetapi rapatnya pertahanan Arema membuat mereka seperti frustasi sehingga banyak melakukan aksi individu. Termasuk usaha Kone yang dua kali melakukan tembakan yang jauh dari sasaran selama babak kedua.
Arema yang memanfaatkan serangan balik punya dua kesempatan emas melalui Samsul Arif dan Irsyad Maulana, tetapi dua pemain itu juga gagal menyelesaikan peluang. Hingga akhir pertandingan, Singo Edan tetap menang dengan skor 2-0. Hasil ini menjadi modal penting untuk away ke Karawang melawan tuan rumah Persita Tangerang.
Susunan Formasi
Sriwijaya
22 Fauzi Toldo; 3 Erol Iba, 5 Abdoulaye Maiga, 15 Vali K, 13 Achmad Sumardi, 10 Vendry Mofu, 24 Hafit Ibrahim, 33 Lancine Kone (C), 7 Siswanto, 93 Yohanis Nabar, 37 Rizky Dwi Ramadhana
Arema
1 Kurnia Meiga: 32 Victor Igbonefo, 2 Purwaka Yudi, 6 Thierry Gathuessi, 7 Benny Wahyudi, 77 Juan Revi, 44 I Gede Sukadana, 19 Ahmad Bustomi (C), 41 Dendi Santoso, 9 Alberto Goncalves, 10 Cristian Gonzales

SalamSatuJiwa #Arema