#AREMA 5 vs 0 Persik [06/02/2014]



Arema Cronus kembali sukses meraih kemenangan dalam lanjutan Indonesia Super League 2014. Menjamu Persik Kediri di Stadion Kanjuruhan, Singo Edan menang dengan skor telak lima gol tanpa balas.
Menurunkan susunan pemain yang hampir sama saat mengalahkan Persijap Jepara, Arema mendominasi permainan di babak pertama. Namun justru Persik yang mampu membuat pemain Arema terkejut.
Pada menit ke-6, Jean Boumsong sempat membobol gawang Arema, namun sayang gol tersebut dianulir karena Boumsong dinilai terlebih dahulu berada dalam posisi offside.
Usai peluang tersebut, Arema mencoba membalas dengan mengerahkan serangan demi serangan ke pertahanan Persik. Hasilnya, pada menit ke 30 Thierry Gathuesi mampu membobol gawang Usman Pribadi setelah memanfaatkan umpan tendangan sudut Bustomi ke kotak penalti Persik.
Sukses membuka skor, Arema semakin gencar melakukan serangan. Pada menit 38, Arema menggandakan keunggulan. Beto Goncalves, memanfaatkan kerjasama apiknya dengan Gonzales, melepas tendangan melengkung yang tak bisa diantisipasi Usman Pribadi.
Permainan menyerang terus ditampilkan anak asuh Suharno. Babak kedua baru berjalan empat menit, giliran Gustavo Lopez yang mampu mencatatkan namanya di papan skor lewat sebuah eksekusi tendangan bebas.Tiga gol Arema memimpin.
Tak puas dengan tiga gol, Arema kembali menambah keunggulan mereka pada menit ke-56. Berawal dari umpan lambung Ahmad Bustomi, Cristian Gonzales mampu menaklukkan gawang Persik.
Pada menit ke-67, Arema kembali membuat Persik semakin tenggelam. Untuk kali kedua, Cristian Gonzales mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini gol mantan pemain Persik ini tercipta setelah memanfaatkan kerja sama apik Beto Goncalves dan Gustavo Lopez.
Unggul lima gol tanpa balas, Arema terus membombardir pertahanan Persik. Kali ini, aktor serangan Arema adalah Sunarto dan Irsyad Maulana, dua pemain yang dimasukkan mengganti Samsul Arif dan Beto Goncalves.
Namun hingga pertandingan usai, skor 5-0 untuk kemenangan tuan rumah Arema tersebut tak berubah. Ini menjadi kemenangan kedua Arema setelah di laga pertama mengalahkan Persijap Jepara.
SalamSatuJiwa Arema