#AREMA 4 vs 1 Persijap [03/02/2014]


Arema Cronus sukses mengawali langkah pertama mereka di Indonesia Super League 2014 dengan mantap. Menjamu Persijap Jepara, Singo Edan menang 4-1.
Empat gol Arema masing-masing dicetak oleh Cristian Gonzales, Samsul Arif, Alberto Goncalves dan Gustavo Lopez. Sementara satu gol balasan Persijap dicetak oleh Ahmad Noviandani.
Arema sudah unggul ketika pertandingan baru berjalan dua menit. Adalah Cristian Gonzales yang mampu mengawali pesta Arema lewat golnya setelah menerima umpan dari Beto Gonzales.
Unggul satu gol membuat Arema semakin giat menyerang. Menit 20, tendangan bebas Gonzales nyaris menggandakan keunggulan Arema. Namun, Dedy masih sigap menepis bola yang mengarah ke gawangnya. Para penggawa Arema gagal memanfaatkan bola muntah hasil tepisan Dedy tersebut.
Samsul Arif akhirnya memecahkan kebuntuan serangan Arema di menit 33. Tendangan yang dilakukan Samsul sembari membelakangi gawang gagal diantisipasi Dedy Hariyanto. Gol tersebut bertahan hingga babak pertama usai.
Di babak kedua, Persijap mencoba bangkit. Usaha Persijap tersebut terbayar lewat sebuah gol dari Ahmad Noviandani pada menit ke-54. Gol tersebut berawal dari tedangan bebas pemain Persijap yang gagal ditangkap dengan sempurna oleh Kurnia Meiga.
Alih-alih menyamakan kedudukan, Persijap justru kembali kebobolan. Kali ini giliran Samsul Arif yang mengirim umpan terobosan kepada Beto Goncalves pada menit ke-58. Beto yang melaju sendirian mampu menaklukkan kiper Persijap lewat sebuah chip cantik yang tak mampu dihalau Dedy Haryanto.
Pesta Arema akhirnya dilengkapi oleh Gustavo Lopez. Mantan pemain Persela ini menunjukkan kelasnya sebagai pemain jempolan lewat gol cantik setelah mengecoh pertahanan Persijap. Gol tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti pada menit ke-63 gagal diantisipasi Dedy Haryanto.
Gol Lopez tersebut menjadi gol terakhir yang tercipta pada laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang tersebut. Arema pun mengawali langkah mereka di kompetisi resmi dengan sebuah kemenangan meyakinkan. Talames Ongis!! (wearemania)

SalamSatuJiwa #Arema