Profil KURNIA MEIGA


Name          : Kurnia Meiga Hermansyah
Born            : Senin, 07 Mei 1990, Jakarta
Position       : Penjaga Gawang
Number       : 1

Kurnia Meiga telah menjadi kiper utama Arema Indonesia. Selain ikut menjadi juara Liga Super Indonesia 2009/2010, dia juga tercatat sebagai pemain terbaik.
Kurnia meiga punya fisik jangkung, sangat pas sebagai kiper: memudahkannya mengamankan bola-bola atas dan menjangkau kemanapun arah sepakan striker lawan. Refleknya tidak kalah dengan Markus Horison, jam terbang akan membuatnya menjadi salah satu kiper terbaik yang pernah dimiliki oleh timnas Indonesia.
Perjalanan Karir?
Kurnia Meiga langsung bermain untuk Arema Indonesia setelah lulus SLTA. Di Timnas, Kurnia Meiga sudah menjajal berbagai jenjang: dari Timnas U-19 (2008), U-21 (2008), U-23 (2009-2011), hingga Timnas Senior (AFF Cup 2010).
Kurnia Meiga Pernah Dihukum PSSI
Pada Liga Super Indonesia 2008/2009, Kurnia Meiga mendapat sanksi 12 bulan plus denda 30 juta dari Komdis PSSI karena terlibat aksi kerusuhan (Arema vs Bontang PKT). Hukuman itu akhirnya didiskon menjadi 5 bulan.
Pemain Terbaik Liga Super Indonesia 2009/2010
Prestasi ini tergolong luar biasa. Sebagai pemain yang masih sangat muda, apalagi posisinya sebagai kiper kerap tidak sepopuler striker. Kurnia Meiga dinobatkan sebagai pemain terbaik menyisihkan nama-nama mapan seperti Aldo Bareto, Christian Gonzalez, dan Ricardo Salampessy.
Kurnia Meiga Kiper Terbaik Asia
Pelatih Arema, Robert Alberts menganggap Meiga sebagai salah satu kiper muda terbaik di Asia dan bisa disejajarkan dengan kiper muda Korea Selatan yang beberapa waktu lalu tampil di Piala Dunia. Robert pun memberi garansi bahwa Meiga layak sebagai kiper masa depan Timnas Indonesia. #SatuAremaISL
[[SALAM SATU JIWA]]